BRIGJEN TNI (MAR) SAID LATUCONSINA PIMPIN SERAH TERIMA 2 JABATAN STRATEGIS, KOMANDAN LANAL ARU DAN KADISANG LANTAMAL IX

PATTIMURAPOST.COM, TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (LANTAMAL) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanal Aru dan Kepala Dinas Angkutan Lantamal IX. Ambon, Rabu (10/05/2023)

Bertempat di Lapangan Mako Lantamal IX, Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Aru dari Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, M. Tr. Opsla kepada Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, S. E., M. Tr. Opsla.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Danlantamal IX menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan bentuk regenerasi kepemimpinan dan pembinaan organisasi, keberadaan Pangkalan TNI AL (Lanal) pada hakekatnya mewakili keberadaan TNI AL di wilayah sehingga menjadi tolak ukur dan persepsi masyarakat terhadap TNI AL.

Perlu diketahui bahwa wilayah kerja Lanal Aru merupakan wilayah atau daerah 3T yaitu daerah terdepan, terpencil dan tertinggal, daerah 3T adalah wilayah yang digolongkan sebagai daerah yang dinilai masih memerlukan bantuan dalam berbagai sektor, termasuk salah satunya adalah keamanan. Diharapkan dengan keberadaan TNI AL di wilayah tersebut bisa membantu dalam hal pengamanan wilayah dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Lebih lanjut Danlantamal IX menyampaikan bahwa tolak ukur keberhasilan tugas Lanal salah satunya adalah keberhasilan Danlanal dalam melaksanakan fungsinya, maka Danlanal harus mampu memimpin secara optimal dan cermat dalam menentukan prioritas sasaran tugas agar tercapai efesiensi dan efektivitas dengan meminimalkan resiko.

Kegiatan sertijab juga dihadiri Wadan Lantamal IX, para Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX serta diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal IX (Dispen Lantamal IX)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *