Gubernur MI Lantik Dua Penjabat Kepala Daerah Di Maluku

PATTIMURAPOST.COM, Pelantikan Drs. Jasmono, M.Si Sebagai Penjabat Bupati Maluku Tenggara dan Hi . Akhmad Yani Renuat, S.Sos., M.Si., M.H Sebagai Penjabat Wali Kota Tual oleh Gubernur Maluku Serta Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tenggara Oleh Ketua TP PKK Provinsi Maluku yang berlangsung pada kantor Gubernur Maluku, lantai 7. Selasa 31/10/2023.

Sesuai dengan Ketentuan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023, Tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat walikota, akan dilakukan evaluasi setiap 3 bulan, dan berdasarkan hasil evaluasi oleh kemendagri, ada beberapa penjabat yang belum setahun,tapi sudah diganti karena kinerjanya tidak bagus dan khusus bagi pj. Walikota Tual, jabatan saudara selaku sekda, sementara harus dilepaskan, dan segera di-isi dengan penjabat sekda, sesuai ketentuan yang berlaku.

Murad Ismail dalam sambutanya menyampaikan bahwa Saudara Berdua, adalah ASN yang dipercayakan Bangsa dan negara, untuk meneruskan Kepemimpinan, Di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Karena Itu, Saya Ingatkan untuk memperhatikan sungguh-sungguh, seluruh ketentuan peraturan perundang-undangan, yang mendasari tugas-tugas saudara.

“Kita semua telah berada, pada tahapan pesta demokrasi terbesar bagi bangsa indonesia, yaitu pelaksanaan pemilu legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Serta Pilkada Serentak Di Tahun 2024.ujarnya

Dirinya menekenkan salah satu tugas penting pj. Bupati dan Pj. Walikota, Dalam Keputusan mendagri, adalah memfasilitasi dan mensukseskan, agenda nasional tersebut, termasuk menjaga netralitas asn di lingkup PEMDA masing-masing, dan bersikap netral, serta tidak berpihak pada figur atau partai politik tertentu.

Selain itu, segera melakukan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi, dengan forkopimda, DPRD, instansi vertikal, TNI/POLRI, tokoh agama dan elemen masyarakat di wilayah masing-masing.

Tambahnya, Guna Menjamin Suksesnya Penyelenggaraan PILKADA Tahun 2024, alokasi anggaran pilkada TAHUN 2024, yang dibiayai dengan apbd masing-masing, harus terakomodir secara efektif, proporsional, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu ,saya Juga Ingin Memastikan bahwa arahan bapak presiden tentang pengendalian inflasi, penurunan stunting,dan penurunan angka kemiskinan ekstrim.memudahkan investasi, Belanja Apbd Bagi Produk Dalam Negeri, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju pemilu dan PILKADA Tahun 2024. wajib menjadi prioritas kerja saudara di Daerah

Selain itu,tim Penggerak PKK, adalah mitra kerja pemerintah daerah, yang melakukan tugas mulia, yaitu pemberdayaan kesejahteraan keluarga. sebagai basis terkecil dari masyarakat,

Dalam pelantikan ini ,dihadiri oleh Gubernur Maluku Murad Ismail ,Sekda provinsi maluku Sadali Lee,PJ Walijkota ambon Bodewyn Wattimena ,Forkopimda dan undangan lainya kurang lebih 150 orang. (*

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *