Kapolda Maluku Cek Akhir Kesiapan Jajaran dan Pimpin Doa Keselamatan TNI Polri di Papua

Pattimurapost.com, POLDAMALUKU- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan rapat bersama seluruh pejabat utama Polda dan Polres jajaran untuk mengecek kesiapan akhir Operasi Ketupat Salawaku 2023, pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Setelah membuka rapat, Kapolda juga memimpin doa keselamatan untuk personel TNI dan Polri yang sedang bertugas di Papua. Rapat dilaksanakan secara hybrid (daring/luring) dari Rupatama Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kamis (20/4/2023).

Bacaan Lainnya

Rapat pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat Salawaku 2023, dimulai dari mendengarkan paparan Direktur Intelkam Polda Maluku tentang situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara umum.

Karo Operasi Polda Maluku juga memaparkan terkait kesiapan pengamanan, yang dilanjutkan dengan mendengar laporan para Kapolres jajaran tentang situasi kamtibmas serta kesiapan pengamanan di wilayah masing-masing.

Setelah mendengar laporan para Kapolres melalui video conference, Kapolda Maluku kemudian memberikan sejumlah penekanan untuk dilaksanakan oleh jajarannya.

“Kita tadi melaksanakan rapat pengecekan akhir kesiapan pengamanan bersama jajaran, dan juga melakukan doa bersama untuk keselamatan personel TNI dan Polri yang sedang bertugas di Papua,” kata Kapolda.

Dalam rapat tadi, Kapolda mengaku para Kapolres jajaran telah melaporkan situasi dan kondisi terakhir pengamanan, serta hal-hal menonjol.

“Tadi para Kapolres juga sudah menyampaikan sikon dan hal-hal menonjol serta antisipasinya,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, seluruh jajaran Polda Maluku telah diminta untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Selain pengamanan mudik, Polres jajaran juga diminta melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah saat pelaksanaan Shalat Ied, maupun lokasi wisata masyarakat.

“Kami juga meminta agar pesta-pesta hiburan masyarakat dipantau dan jangan ada minuman keras dalam pelaksanaannya,” pintanya.

Tak hanya itu, Kapolda juga meminta agar sinergitas TNI dan Polri serta instansi terkait di lapangan agar terus dijaga.

“Intinya semuanya telah siap mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri, termasuk pengamanan mudik,” pungkasnya. (*

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *