Kelurahan Uritetu Warga RT 002 / RW OO2 Menggelar Malam Keakraban Bersama Pj Walikota Ambon

AMBON. Pattimurapost.com, Kelurahan Uritetu Warga RT 002 / RW OO2 menggelar malam keakraban bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang dihadiri Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si pada, Minggu (19/05/2024).

Dalam sambutanya, Pj Walikota Ambon katakan, Pemkot Ambon sampaikan terima kasih kepada seluruh warga kota terkhususnya RT 002 / RW 002 Kelurahan Uritetu yang kemarin sebagian besar menempati lahan pasar gambus yang kemudian oleh kebijakan Pemkot kami menggunakan lahan tersebut untuk perbaikan kota dan mendukung kebijakan pemerintah.

“Berbagai kesempatan dirinya selalu sampaikan kepada Bapak/ibu bahwa, pemerintah yang baik selalu mengutamakan dialogis dan tatap muka dengan masyarakat serta mencari solusi persoalan yang terjadi,” kata PJ Walikota Ambon.

Dirinya sampaikan permohonan maaf dikarenakan Bapak/ibu susah menempati lahan itu selama 24 tahun, itu bukan waktu yang singkat tapi kami tapi dan percaya selama kurun waktu itu teleh memanfaatkan untuk pribadi, keluarga dan rumah tangga.

Ketika pemerintah ingin menggunakan lahan itu, Bapak/ibu dengan sukarela menyerahkan kepada pemkot. Saya rasa ini suatu pelajaran berharga bagi kita di kota ini bahwa, persoalan yang dialami baik oleh pemerintah maupun masyarakat dapat kita selesaikan dengan secara baik kalau kita bisa duduk bersama dan bersepakat.

“Pemerintah bisa saja menggunakan kekuasaan yang dimiliki untuk memperoleh sesuatu apalagi itu milik pemerintah, tetapi bagi saya itu bukan jalan keluar yang terbaik,” ucap Pj Walikota Ambon.

Oleh karena itu, pasca kita bersepakat bapak/ibu dengan rela keluar dan kami bisa memanfaatkan lahan ini barulah Pak. Lurah membuat kegiatan ini. Kegiatan ini sekaligus saya pergunakan sebagai momentum untuk saya mau pamit kepada bapak/ibu saudara sekalian.

Selama kurang lebih 2 tahun ini, saya memimpin kota saya tau banyak persoalan yang harus kita selesaikan, Kota ini sedang tidak baik-baik saja ketika saya menjabat sebagai Pj Walikota Ambon. Tapi secara pribadi dirinya yakin selama ini bekerja dengan baik.

Turut Hadir dalam malam keakraban tersebut yaitu, Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Lurah Uritetu, Hendrik Risakotta, Warga Masyarakat RT 002 / RW 002 pasar gambus yang diramaikan oleh penyanyi Lilis RL serta insan pers. (AB)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *