Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS., Emban Tugas Danlanud HND

PATTIMURAPOST.COM, Pucuk pimpinan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin dijabat Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS,. Medapat amanah menggantikan Marsekal Pertama TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., Sabtu (3/6/2023).

Estafet tongkat kepemimpinan dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas Lanud Sultan Hasanuddin kedepan dalam rangka mendukung tugasTNI Angkatan Udara yang semakin komplek dan dinamis.

Bacaan Lainnya

Panglima Koops Udara II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro, S.E., melantik
Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS., sebagai Komandan Lanud Sultan Hasanuddin ke 27 merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1995.

Penerbang yang pernah menempuh pendidikan Air War College di Amerika ini sebelumnya menjabat sebagai Paban Analis Luar Negeri Bais TNI. Dalam perjalanan pengabdian, berbagai jabatan strategis pernah diembannya mulai dari Komandan Skadron Udara 5, Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin hingga Atase Pertahanan Republik Indonesia di Singapura.

Pada peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2016, Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS., dipercaya menjadi Komandan Upacara di Istana Negara, Jakarta.

Saat ini dengan jabatannya sebagai Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS., akan mengemban tugas dalam menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian satuan jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi.

Sementara Marsekal Pertama TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., melanjutkan tugas dan jabatan baru sebagai Komandan Komando Sektor III, Biak.

Sertijab Danlanud HND berdasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/487/V/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. (*

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *