MEMASYARAKATKAN OLAHRAGA DAN MENGOLAHRAGAKAN MASYARAKAT, BRIGJEN SAID LATUCONSINA LAKSANAKAN JALAN SEHAT BERSAMA KOMUNITAS JALAN SEHAT MATASIRI

PATTIMURAPOST.COM, TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla gelar acara jalan sehat bersama Komunitas Jalan Sehat Matasiri. Minggu (18/06/23)

Menjaga kesehatan adalah salah satu wujud dan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Salah satu bentuk kecil namun bermanfaat besar untuk kesehatan adalah dengan melaksanakan jalan sehat. Jalan sehat merupakan salah satu aktivitas ringan yang banyak digemari masyarakat guna menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.

Bacaan Lainnya

Dimulai pada pukul 06.00 pagi, Brigjen Said Latuconsina yang memang dikenal gemar berolahraga bersama Komunitas Jalan Sehat Matasiri melaksanakan jalan sehat dengan rute perjalanan mulai dari depan Maluku City Mall dan berakhir di Kolam Renang Tirto Sagoro 11 Lantamal IX Ambon. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Komunitas Jalan Sehat Matasiri, namun masyarakat umum Kota Ambon juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan Danlantamal IX menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kebugaran fisik tetap terpelihara. Selain itu beberapa hal yang disampaikan Brigjen Said Latuconsina kepada KJSM saat berbincang santai di Kolam Renang Tirto Sagoto 11 Lantamal IX, utama adalah mensyukuri nikmat kesehatan yang Tuhan berikan, karena dengan sehat maka kita dapat melakukan aktifitas keseharian secara baik, olehnya itu perlu memelihara kesehatan dengan rutin berolahraga. Salah satu olah raga yang murah meriah adalah jalan sehat, berharap KJSM yang sudah berdiri dari tahun 2019 dapat menyehatkan masyarakat sekaligus menjadi pelopor munculnya komunitas-komunitas jalan sehat di Kota Ambon dan sekitarnya. Juga kebersamaan dalam komunitas olah raga yang secara rutin dapat mengumpulkan warga dari berbagai komponen masyarakat dengan profesi yang berbeda-beda tentunya sekaligus menjadi ajang silaturahmi sekaligus saling bertukar pikiran dan menyampaikan informasi penting untuk diketahui bersama, sebagai contoh Brigjen Said Latuconsina menyampaikan pentingnya anak-anak kita dibekali dengan ilmu dan ketrampilan untuk menjadi seorang enterpreneur sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru tidak selalu berpikir untuk menjadi ASN atau TNI-Polri.

Pada kesempatan itu juga Brigjen Said selaku Danlantamal IX memperkenalkan kolam renang Tirto Sagoro 11 kepada komunitas jalan sehat, kolam renang ini dibuka untuk umum dan dimanfaatkan khususnya bagi anak-anak yang mau belajar berenang, juga untuk orang dewasa.

Setelah kegiatan jalan sehat selesai , Danlantamal IX bersama Komunitas Jalan Sehat Matasiri malanjutkan kegiatan dengan berbincang santai di Kolam Renang Tirto Sagoro 11 Lantamal IX ambon. Brigjen Said Latuconsina menyampaikan, jika memang berniat menjadi anggota TNI-Polri maka jauh-jauh hari sudah harus mempersiapkan diri dengan baik, orang tua juga punya peran yang sangat penting dalam mempersiapkan putra-putrinya. (Dispen Lantamal IX)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *