SAFARI RAMADHAN BRIGJEN SAID LATUCONSINA TEMUI TOKOH MASYARAKAT MALUKU TENGAH DI LANGGUR MALUKU TENGGARA

Pattimurapost.com, TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla laksanakan safari ramadhan di Maluku Tenggara. Sabtu (08/04/2023)

Kegiatan kunjungan kerja Danlantamal IX di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka penyerahan jabatan Komandan Lanal Tual kepada Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah disempatkan untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Besar Maluku Tengah (Hikmat) Latupati yang bedomisili di Kota Tual dan Maluku Tenggara terdiri dari warga Pulau Ambon, Pulau Seram, Pulau-Pulau Lease dan Pulau Buru. Pertemuan tersebut merupakan rangkaian dari safari ramadhan yang digelar oleh Lantamal IX Ambon.

Bacaan Lainnya

Pertemuan yang dilaksanakan di hotel Grand Vilia Jl. Travel Langgur Kec. Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara selain untuk mempererat tali silaturahim juga untuk memperoleh masukan terkait kondisi wilayah khususnya bidang kemaritiman serta hal-hal yang dapat dikembangkan bersama kelompok masyarakat dengan TNI Angkatan Laut dalam pemberdayaan potensi maritim seperti yang disampaikan oleh ketua Bpk Gani Sasole diantaranya pemberian pengetahuan kebaharian kepada anak sekolah, peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan sumber daya alam kelautan, pemanfaatan koperasi masyarakat agar bisa terus berkembang, dan penyiapan generasi muda untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Pertemuan tersebut juga dihadiri Komandan Lanal Tual, Pabanren Spotmar Lantamal IX, Dantim Intel Lantamal IX dan beberapa perwira staf Lanal Tual.

Dalam penyampaiannya Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla mempersilahkan para tokoh masyarakat untuk bekerjasama dengan Lanal Tual agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud, baik dalam peningkatan ekonomi melalui program pemberdayaan potensi kelautan, maupun penyiapan pemuda untuk masuk menjadi prajurit TNI AL, bisa diawali dengan hadir mengikuti sosialisasi perekrutan prajurit TNI AL yang akan dilaksanakan di Mako Lanal Tual oleh tim Dinas Administrasi Personel Lantamal IX.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla meminta tokoh masyarakat Maluku Tengah yang berada di Maluku Tenggara dan Kota Tual untuk selalu kompak, tetap jaga tali silaturahmi, saling membantu jika ada sesama warga yang membutuhkan, dan terus menjalin komunikasi serta hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Lebih lanjut diingatkan bahwa potensi kerawanan sosial bisa muncul kapan saja dan dimana saja tanpa bisa dikendalikan apalagi berkaitan dengan isu-isu publik yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, bahkan kadang disebabkan oleh hal-hal sepele, olehnya itu komitmen untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk komponen masyarakat. Mudah-mudahan faktor keamanan dan ketertiban bisa terpelihara sehingga menjadi modal utama untuk menata kehidupan ekonomi masyarakat kearah yang lebih baik. (Dispen Lantamal IX)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *