Takjil On The Road, Kodam Pattimura Operasikan Kendaraan Dapur Lapangan

Pattimurapost.com, Kodam XVI/Pattimura mengirimkan kendaraan dapur lapangan (Mobile Kitchen Truck) inovasi Satuan Bekangdam XVI/Pattimura untuk mendukung kegiatan Takjil On The Road, di kawasan Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Maluku, Minggu (2/4/2023).

Kendaraan dapur lapangan ini beroperasi sejak April 2022 dan diawaki Tim dari Bekangdam XVI/Pattimura sendiri. Tim dapur lapangan diketuai oleh Danki Int Denhar Jasa Int XVI-Ambon Kapten Cba Zulfiqar, dan masing-masing anggota tim bertugas memasak bahan makanan. Adapun kelebihan kendaraan dapur lapangan ini adalah makanan buka puasa dan takjil dimasak secara khusus, langsung di tempat sehingga lebih fresh, masih hangat, bahkan menunya bisa disesuaikan.

Bacaan Lainnya

Setiap personel dapur lapangan telah dibekali dengan kualifikasi dan keahlian dalam bidang mempersiapkan, mengolah, dan menyajikan makanan dengan layak, serta sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan.

Pada hari ini tim dapur lapangan memproduksi 300 bungkus makanan siap santap dan takjil yang dibagikan kepada masyarakat Kota Ambon. Tidak butuh waktu lama, dalam hitungan beberapa menit makanan sudah habis dibagikan.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa juga terlihat turun langsung membagikan takjil kepada masyarakat. Disela-sela kegiatan, Pangdam mengatakan adanya Takjil On The Road Bekangdam XVI/Pattimura ini sebagai bentuk wujud kepedulian sosial, sekaligus mengajak untuk bersedekah dan berbagi di bulan suci Ramadhan.

“Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi,” ungkap Pangdam.

Sebagai informasi, Mobil Dapur Lapangan Bekangdam XVI/Pattimura pernah membantu para pengungsi gempa Ambon tahun 2019 dengan menyuplai 3.000 makanan dalam sehari. (*

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *